SEBAB LENGAN MENGGELEBEH



Penyebab Penumpukan Lemak di Bagian Lengan
Berat badan adalah hal yang sensitif bagi wanita. Namun, tidak jarang pula wanita telah memiliki berat badan ideal namun tidak memiliki bentuk tubuh yang ideal. Terkadang seseorang telah memiliki berat badan yang normal, namun terjadi penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh tertentu, seperti paha, pantat, perut, dan juga lengan. Salah satu kondisi yang sering mengganggu penampilan wanita adalah penumpukan lemak di bagian lengan. Wanita akan malu memakai pakaian tanpa lengan karena merasa lengannya terlalu besar atau bergelambir. Sebenarnya apa saja yang dapat memicu penumpukan lemak di bagian lengan? Berikut beberapa faktor yang dapat memicu penumpukan lemak di bagian lengan:
1. Faktor Genetik
Faktor genetik adalah pemicu paling umum yang sering mengakibatkan kondisi penumpukan lemak di bagian lengan. Seseorang yang mengalami kondisi ini biasanya akan kesulitan untuk mengecilkan lengannya bahkan juga berat badannya secara keseluruhan. Jika Anda memiliki bentuk lengan yang besar atau bergelambir dan merasa kesulitan mengecilkannya maka Anda bisa melihat anggota keluarga yang lain seperti orang tua atau saudara. Jika orang tua atau saudara Anda memiliki bentuk lengan yang besar atau bergelambir maka bisa jadi Anda akan kesulitan mengecilkan lengan Anda karena bentuk tubuh Anda telah dipengaruhi oleh kondisi genetik atau keturunan. 
2. Kelebihan Berat Badan atau Obesitas
Kelebihan berat badan adalah penyebab utama lengan menjadi tempat penumpukan lemak. Penumpukan lemak di bagian lemak biasanya akan diikuti dengan penumpukan lemak di lokasi tubuh lainnya terutama jika orang tersebut memiliki berat badan berlebih. Hal ini biasanya menjadi permasalahan serius bagi perempuan karena selain gangguan pada penampilan, penyebab obesitas juga akan memicu gangguan kesehatan seperti gangguan serangan jantungciri-ciri diabetes, dan juga hipertensi. Pola hidup sehat seperti melakukan olah raga dan juga menerapkan pola asupan sehat merupakan langkah paling efektif untuk mengatasi hal tersebut.
3. Kekurangan Massa Otot
Jika Anda memiliki berat badan yang relatif normal atau ideal namun memiliki bentuk lengan yang besar atau bergelambir maka bisa jadi bentuk lengan Anda yang besar tersebut terjadi karena kurangnya massa otot. Kondisi tersebut biasanya terjadi karena kurang berolah raga dan juga tidak memperhatikan pola asupan makanan.
Itulah beberapa hal yang dapat menjadi pemicu penumpukan lemak di lengan. Penumpukan lemak di bagian lengan sering menimbulkan permasalahan bagi perempuan karena akan mengganggu penampilan. Karena itulah perlu kiranya Anda melakukan beberapa metode yang tepat, efektif, dan juga sehat untuk mengatasi permasalahan bentuk lengan yang tidak ideal. (baca juga: cara agar tubuh berisi tidak kurus)

Comments

Popular posts from this blog

MAKANAN YANG BAIK UTK DIET

KURUS MASA PUASA

LEMAK TEPU & LEMAK TAK TEPU